3 Cara Mendisiplinkan Anak Dengan Fun

Seorang orang tua kewajibannya adalah mendidik anak sebaik, sepintar dan sesopan mungkin ketika anak itu akan beranjak dewasa. Dengan kata lain, anak harus diberikan banyak pelajaran tentang tata krama dan menghargai setiap momen bersama orang tuanya. Tata krama dan perilaku yang sangat sering diungkit di berkegiatan si anak adalah disiplin.

Disiplin berasal dari kata disciple, seseorang belajar secara suka rela untuk mengikuti seorang pemimpin. Diumpamakan seorang orang tua yang selalu memberi contoh disiplin yang nantinya akan berguna menuju kehidupan yang baik dan berguna. Tidak selamanya juga disiplin diimajinasikan seperti dosen killer waktu kuliah dulu.

Disiplin dicontohkan melalui hal-hal yang fun. Pertama, buatlah diri kalian (orang tua) semuda dan sekeren mungkin. Supaya si anak menilai bila “oh ayah saya keren” atau “wow ibu saya cantik sekali”, ini adalah cara untuk memikat anak menyerupai diri orang tua karena hati yang pertama.

Kedua, orang tua dengan bekal dari step  yang pertama sudah mendapatkan hati dari si anak, kalian mengusahakan untuk menjaga penampilan yang rapi karena termasuk dari kedisiplinan juga dan kemudian menjadi role model ketika berangkat berkerja tepat waktu, ikut mengantar anak ke sekolah, terakhir memberikan semangat dengan  tersenyum. Ketiga, step jitu paling terakhir, bawalah suasana rumah yang menyenangkan.

Kesampingkan soal urusan pekerjaan dan nikmati suasana rumah yang dibawa tiap-tiap anggota keluarga di dalamnya, termasuk mendidik anak.

Itu tadi 3 step jitu mendisiplinkan anak dengan cara yang fun. Semoga bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa ingat selalu dengan kebutuhan anak dan juga perkembangannya. Tunggu artikel menyenangkan selanjutnya ya!.